Paket Wisata Jungle Tracking


Nikmati paket wisata jungle tracking mengunjungi kebun sayur, kebun mawar, rumah jamur dan hutan pinus dengan pemandangan pegunungan. Rute paket wisata jungle tracking adalah melintasi jalan 5,5 kilometer. Rute ini bisa dipilih rute pendek atau rute panjang. Tamu wisata bisa membeli hasil panen langsung dari petani bahkan memetik sendiri. Paket wisata jungle tracking bisa dinikmati dengan hanya Rp.50.000,-/orang sudah termasuk nasi timbel komplit. Rute pertama paket wisata jungle tracking adalah melewati hutan pinus dengan udara yang terasa sangat segar karena bebas polusi dimana sejauh mata memandang hanya terlihat pohon pinus yang berjajar rapi.


Paket Wisata Jungle Tracking - Terminal Wisata Grafika Cikole Paket Wisata Jungle Tracking - Terminal Wisata Grafika Cikole
Paket Wisata Jungle Tracking - Terminal Wisata Grafika Cikole

Setelah melewati hutan pinus, kita akan sampai pada perbatasan desa dimana akan terlihat pemandangan alam pegunungan. Jika tamu paket wisata jungle tracking berangkat pagi hari maka akan terlihat kabut yang masih menyelimuti lereng-lereng bukit.

Rute paket wisata jungle tracking akan dilanjutkan dengan melewati jalan-jalan desa. Di salah satu rumah penduduk terdapat bunga spatodea diameter 30 sentimeter. Warna bunga dominan merah, kuning dan oranye dengan ketinggian pohon mencapai 15 meter. Di salah satu rumah penduduk terdapat pohon dengan buah blackberry berwarna kemerahan yang hampir masak. Sedangkan di sepanjang tepian jalan banyak ditanam kembang sepatu sebagai pembatas pagar halaman. Kembang sepatu bisa dijadikan pewarna alami untuk makanan.

Paket Wisata Jungle Tracking - Terminal Wisata Grafika Cikole

Sebagian besar pendapatan penduduk desa adalah bertani, maka pada rute paket wisata jungle tracking ini tamu juga akan diajak mengunjungi kebun sayur diantaranya kebun tomat, cabe merah, cabe rawit, terong ungu, labu siam, kaboca hijau, kembang kol.

Tidak kalah menarik dari paket wisata jungle tracking adalah mengunjungi kebun mawar. Pemilik kebun mawar ini juga merupakan pengepul dari para petani mawar lainnya. Disini kita bisa melihat 13 jenis bunga mawar, garbera dan carnation. Warna-warna yang sangat cerah karena kesegarannya baru dipetik sehingga sepintas mirip bunga plastik. Setelah berkeliling desa, rasanya sangat sayang dilewatkan jika kita tidak menyempatkan diri untuk menikmati makanan di tengah pegunungan. Pada spot yang ditentukan, para peserta paket wisata jungle tracking bisa istirahat sejenak sambil menikmati nasi timbel ayam yang dibawa sebagai perbekalan.

Setelah beristirahat sejenak, tamu peserta paket wisata jungle tracking akan diajak melihat ternak sapi yang banyak dipelihara warga untuk dijadikan sapi perah dan diambil susu. Sebagian besar warga desa sudah memanfaatkan kotoran sapi sebagai biogas sebagai bahan bakar untuk memasak. Salah satu jalan yang paling menantang dari paket wisata jungle tracking adalah melewati tanjakan manyun yaitu jalan sepanjang 100 meter dengan kemiringan >45 derajat. Tanjakan manyun adalah satu-satunya jalan untuk kembali ke rute awal. Tanjakan manyun adalah jalan untuk keluar dari kawasan desa sedangkan turunan miris adalah jalan untuk memasuki kawasan desa. Turunan miris adalah jalan sepanjang 50 meter dengan kemiringan 45 derajat. Desa ini sendiri disebut kampung legok karena letaknya lebih rendah atau berada di lembah.

Tempat tujuan terakhir paket wisata jungle tracking lainnya adalah mengunjungi rumah budidaya jamur. Disini dibudidayakan beberapa jenis jamur diantaranya jamur tiram, jamur kuping dan jamur shitake.

Paket Wisata Jungle Tracking - Terminal Wisata Grafika Cikole